>

Blog kenangan, Awal mula aku tau dan mengenal blog

Blog kenangan
Waktu itu aku masih berada di pulau kalimantan tengah, tepatnya di kabupaten muara teweh, di situ aku kerja sebagai tukang gigi, hingga sekarang pun masih di bidang pasang gigi palsu masih aku geluti..!!!

Pada sa'at itu aku mempunyai sebuah HP dengan merk nokia 7610, dan aku butuh sebuah aplikasi chating yang bisa connect ke nimbuzz, yaitu aplikasi jabber client.
sekitar jam 9 pagi setelah aku kerjakan aktifitas harian ku, seperti cuci baju, nyapu, dan masak, maklum anak perantauan, akupun beranjak ke warnet dekat dengan tempat aku ngontrak rumah, ternyata netnya tinggal 1 yang kosong, untung lah diriku masih dapat tempat untuk browsing.

setelah jelang beberapa lama aplikasi jabber client buat Hpku telah aku dapatkan, namun mau pulang aku males, ya dari pada suntuk di kontrakan, lagian hari itu gak ada job, kuputuskan untuk browsingan ajha dan facebookan, tapi lama lama aku merasakan bosan facebookan, lalu aku punya pikiran untuk mencari penghsilan lewat internet, melalui pencarian Google, dari situlah aku mendapatkan jawaban nya, yang semua nya tersedia di artikel blog blog sobat blogger, yang berkaitan dengan cara dapatkan uang lewat internet.

begitu banyak artikel blog yang aku baca dari pencarian Google, dan aku mendapatkan artikel dari blog sobat, yang isinya mendapatkan uang melalui blog, dari situlah aku pun mulai membaca nya, cara daftar dan buat blog, akhirnya aku pun mengikuti petunjuk yang ada di artikel itu, aku mulai membuat email dari google ( Gmail ) karna itu syarat utamanya untuk buat blog.

Akupun mulai membuat blog, tetapi tak semudah yang aku pikirkan, ternyata susah banget buat blog, maksud nya untuk menjadikan blog yang aku buat menjadi seperti blog-blog yang aku lihat waktu itu, aku mencari sebuah artikel bagaimana tutorial tentang blog, banyak yang aku temui blog-blog yang aku butuhkan, tapi sayang seribu sayang, blog yang aku buat masih tetap saja jadul,masih tampilan bawa'an blogspot, jujur seharian penuh aku di warnet untuk belajar blog tapi masih saja gak ada hasil nya, aku cuma pasang gadget yang tersedia di blogsot, foto, dan sebuah postingan hasil Copy paste yang aku simpan di blog itu, agar aku bisa melihat hasil blog yang aku buat, dan itu semua tak buat aku merasa puas...

Sejak hari itu pula aku kecanduan internet, karna rasa penasaranku untuk buat blog, tapi semua itu masih tetap gak ada hasilnya, bayangkan teman selama 10 bulan di kalimantan, dan kalu tidak salah aku mulai belajar dan buat blog, masih 2 bulan di kalimantan, jadi selama 8 bulan aku belajar ngeblog, gak ada hasil nya, di karnakan aku masih belum juga memahami cara cara nya ngeblog selma itu, hingga akhir nya pun aku menyerah dan merasa putus asa, dan berhenti mempelajari untuk buat blog.


Itulah Awal aku mengenal dan membuat blog, dan blog itu masih aku ingat, dan barusan aku kasih readmore saja dan merubah jenis text nya saja, selain itu semua nya masih seperti dulu,tetap bawa'an blogspot tampilan nya.....!!!!!!!!
Dan ini hasil blog yang aku buat waktu itu dan isi artikel di blog pertamaku Moeslim: Sifat Malu “Yang Mulia”

30 comments:

  1. Sedikit banyak pengalaman kita sama waktu pertama kali tertarik dengan blog.. :)
    sayangnya blog aku yang dulu (yang pertama kali) udah gak ingat email sam pass nya lagi..jadi gx bisa kebuka :(

    oiya, kalau blh saran..gadget yang sebelah kiri "tombol share" yg melayang itu agak rada ngeganggu deh..mending digeser ke kanan aja..cuma saran sih :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. yup kenangan ku yang tak terlupakan...
      makasih sobat.

      Delete
  3. cerita yang menarik...akupun pernah demikian^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @atma thank's ya..
      semoga pengalaman kita, jadi sebuah inpirasi mnuju sukses

      Delete
    2. iya,sama2...
      oia,linknya udah kupasang disidebar,silahkan di cek....:)

      Delete
    3. terima kasih atma, link atma sudah aku pasang juga :).
      salam persahabatan.

      Delete
  4. kalau saya, baru pertengahan tahun kemaren saya benar² mengenal blog itu juga awalnya dari seorang sahabat yg sudah jadi blogger sejati ^_^
    alhamdllh sampe sekarang blog saya cuman 1 satu aja jarang ke urus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ nini yang penting kita semangat untuk belajar untuk ngeblog,,!!!
      jgn pernah merasa putus asa, oke...

      terima kasih nini..

      Delete
  5. :))

    pengalaman awal2 nge-blog memang selalu mengesankan...

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu mengesankan dan akan menjadi sebuah kenangan hidup..

      terima kasih sobat..

      Delete
  6. saya tertarik negblog karena penegn naruh tulisan tanpa di tolak hahahaha..#narsis.

    Oia,skalian ngambil kode script bannernya...terima kasih dan salam kenal ya..

    ReplyDelete
  7. wah sepertinya saya harus belajar banyak dari sampean, ud 10 bulang ngeblog. ane aja baru satu bulan nie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya aku pertama kali ngeblog n posting pertama pd tggl 5-9-2010,stlh itu brhnti, dan mulai belajar ngeblog lg pada bulan juni 2011, hingga skrg,aku juga dalam tahap belajar kok sobat, yg penting kita jgn putus asa aja untuk ngeblog.

      Delete
  8. wah suka duka ngeblog, emang paling menyenagkan di mulai dengan uang. tapi jangan jadi patokan, bisa sters nanti karena uang tak kunjung datang. hehe.

    ReplyDelete
  9. yub begitulah.....awalnya memang krn ingin dpt penghasilan, tp skrg smua pikiran itu sdh tdk lg dlm pikiranku, justru ngeblog malah jd hoby dan kesenangan.... :D

    terima kasih sobat...

    ReplyDelete
  10. kite pon baru jee lg berbelog :)

    ReplyDelete
  11. kalo saya kenal blog karna ada yang kasih tahu dari sahabat nimbuzz saat saya suka chating karna dia tahu aku suka puisi dan dia sarankan aku buat blogspot yg sampai sekarang masih bawaan blogspot hehehe

    hampir sama ya ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah suka nimbuzzan juga ea...!!!!
      klo aku dulu nimbuzzan jg, skrg udh g lg

      Delete
  12. Hihi yang penting keep blogging yahhh
    Aku dari awal pake template bawaan, lha gak paham @_@

    ReplyDelete
  13. kalo aku udah ganti template sebanyak... eemmm 4x kalo ngga salah :D

    kunjungan balik ^^

    ReplyDelete