>

Kandas nya Cinta Ku Di Bulan Agustus 2011

aku minta ma'af sobat, karna postingan ini sangat lah panjang,,,
* Cintaku yang kandas karna 4 alasan *

"lumayan panjang cerita nya, karna jika ku tulis semua cerita ini, bakal banyak jadinya, jadi hanya sebagian saja yang ku tulis, dan ku ambil pentingnya dari kisah ku ini, semoga ini tidak terjadi kepada teman2 ku dan sobat Blogger..



"Minggu tgl 14 agustus 2011, tepat pada bulan suci ramadhon, aku pergi ke tulung agung mengajak seorang sahabatQ, dengan dasar niat Lillahi ta'ala, aku ingin menemui ortunya azty ( nama samaran ) ,untuk meminta restu hubunganku dengan azty, melamarnya.

"Sekitar Jam 16:35 Q sampai di tulung agung,
aku hentikan perjalanan di sebuah kedai minuma legen, ya karna perjlanan jauh terpaksa aku tidak puasa, dan sekitar 5 menit azty datang bersama saudara sepupunya yg bernama ringga, dan aku pun menuju kerumah azty, setibanya disana, ku ucapkan salam, aku dan sahabat ku di per silahkan du2k oleh azty, tak lama kemudian seorang paruh baya datang menghampiri kami,dia adalah ibu azty, aku pun langsung menyapa dgn ucapan salam, ibu nya azty pun menjawab nya, dan menanyakan aku berasal dari mana dan berangkat jam berapa dari jember ???

Aku menjawab semua pertanya'an itu dgn jujur tanpa harus menutup nutupi keberada'an koe.

"Adzan magrib berkumandang, azty pun persilahkan kami ber 2 untuk makan, karna hidangan sudah di persiapkan di meja makan, setelah selesai makan, kami berdua di antar ke rumah p.de nya azty, yg berada di belakang rumahnya, aku pun mandi dan sholat magrib di situ bersama teman ku.

"Dan setelah sholat aku beranjak ke rumah nya azty, untuk menemui ortunya azty dan mengatakan niat dan maksud ku kedatanganku, sampai di rumah azty, aku melihat ke dua ortunya azty ada di rumah, dan lg nonton TV, azty sudah di pintu menunggu ku.

"Dgn ucapan salam, azty dan ortunya menjawab salam ku, akupun di persilahkan masuk oleh Azty, namun ortunya tak mengeluarkan kata2 stlh menjawab salam ku, lalu aku meminta azty untuk menghampiri kedua ke 2 ortunya, supaya azty bicara kpd ke dua ortunya, untuk temui aku, namun jawaban azty membuat ku kecewa, karna azty tidak ingin aku ngomongin niat ku waktu itu jg, azty ingin aku ngomong nya besok saja.




"Adzan isyak pun berkumandang, akhirnya Ke 2 ortu nya azty berangkat untuk sholat tarawih, dan azty memintaku untuk tidak tarawih, karna alasan asty kangen banget ma aku, maklum,,, aku dan azty 3 tahun tidak bertemu, karna selama itu azty menjadi TKI di hongkong, selam itu pula aku menjaga kesetia'an ku kepada azty, dan hubungan ku ma azty berjalan 6 tahun, dan aku juga capek stlh perjalanan jauh dari jember ke tulung agung, makanya azty melarang ku untuk tarawih, setelah ortu azty berangkat ke masjid, kami ber 2 pun berbincang2", setelah agak lama ngobrol, azty pun mulai menggoda ku, dan mulai mencium pipiku dan bibir, akhirnya pun kami bermesra'an di ruang tamu itu, akoe dan azty saling mencumbu, melepas kerinduan yang tlah lama terpendam, tak sadar akup melihat jam ternyata sudah jam 12 malam, dan aku bilang dan pamit ma azty untuk istirahat di rumah pak de nya, awalnya azty gak ijinin, tapi aku tetap memaksa, akhir nya azty mengijinkan juga...

"Ke'esokan harinya, Senin 15 agustus 2011, jam 08:03 azty datang ke rmh p.de nya membawakan sarapan untuk aku dan sahabatku, aku dan sahabatku terpaksa tidak puasa, karna sorenya kami harus pulang ke jember, setelah sarapan, kami berempat, aku, azty, sahabatku dan p.de nya ngobrol2 bareng, setelah agak lama ngobrol, azty pamit keluar karna di paggil ortunya, dan p.de nya azty pun bercerita bahwa azty mau di jodohin ma bapaknya, tp azty tidak mau, dan akhirnya p.de nya azty ceritakan smuanya, kenapa ortunya azty tdk mau temui akoe, itu karna bapaknya gak setuju dengan hubungankoe ma azty, bapaknya azty gak setuju karna sebuah alasan yang tak masuk akal, dan sampai sekarang pun alsan itu masih saja aku ingat.

"Alasan bapaknya azty tak menyetjui hubunganku :


1.-> "karna jarak : jarak antara aku dan azty jauh (jember-tulung agung).


2.-> " Orang jember angkuh2,kerreng2(galak).


3.-> " Orang jember banyak turunan madura dan tukang bacok'an (tebas orang)


4.-> " Orang jember cintanya n sayangnya hanya sementara kpd kekasih/istrinya.


benar-benar alasan yang di luar logika,,,!!!
Padahal sifat, sikap dan karakter ke 3 ( dari no.2 hingga 4 ) di atas tersebut, gak hanya orang jember ajha, toh orang tulung agung jg banyak, dan smua manusia di bumi ini pasti ada yg punya sifat itu, jwbn itu yg akoe katakan kpd p.de nya, p. de nya azty membenarkan jawaban ku.

"Sekitar jam 14:00 kakek azty datang menemui aku, singkat cerita : kakek azty menanyakan niat dan kedatangan ku ke rumah azty, semua pertanya'an yg di lontarkan kakek azty, semuanya Aku jawab dengan tegas kepada kakek azty, dan setelah agak lama ngobrol denganku, kakek memohon ma'af kepadaku, karna kakeknya tak punya kuasa untuk menerima pinangan ku, dan memang benar jawaban kakeknya azty...

"Kakek azty membahas lagi soal 4 alasan yg bapaknya azty yang tidak menyetujui hubungan ku dengan azty, di dalam hati sebenarnya ku tak menerima kalau orang jember di jelek2in trus, namun dgn nada rendah walau hatiku sudah mulai emosi, karna ku hrs menghormati dan menjaga tatakramah kepada orang tua, ku katakan dengan sedikit menantang kakek azty untk maen ke madura dan jember, untuk buktikan semua 4 alasan yang menurut bapaknya azty orang jember seperti 3 alasan di atas, karna semua itu bukan hanya wonk madura & wonk jember, wonk tulung agung juga banyak kok mbah, itu yg katakan kpd kakek azty, lalu ku jelaskan semua perihal tatakramah orang madura dan wonk jember terhadap tamu, dan wonk jember juga punya hati dan perasa'an cinta, bahkan ku kasih alamat rumahku kpd kakeknya.

"Aku katakan kpd kakeknya azty, bila kakek mau datang ke jember ( kerumahku ) kakek gAK usah takut lapar, Dan di grebek oleh anak muda mudi jember, tidak seperti di di sini, Tamu kok di anggap kayak teroris, padahal sudah ijin RT/RW, kelewat dr 24 jam aja, kok tuan rumahnya ngundang muda mudinya untuk datang semuanya, untuk ngusir tamunya, katanya telat dikit di gebukin tamunya. emang desa yang aneh Desa sebalor itu.

"Setelah debat tentang 4 alasan itu, kakek azty cerita masalah dunia/harta, semua di ceritakan harta yang di miliki bahkan letaknya pun di beritahukan, dalam hati aku berkata payah ne orang...!!

"Tanpa basa basi ku katakan kepada kakek azty : Mbah (kakek) kalau masalah harta dunia aku gak kekurangan mbah, mungkin lantaran hatiku sudah jengkel, aku berkata tinggi, mbah gak usah cerita masalah harta, karna harta si mbah hanyalah sesa'at, dan akan kembali lagi, tp kalau masih msh ingin berbicara tentang harta, mbah datang aja kerumahku, kapanpun mbah mau, aku akan sambut mbah sepeti raja, dan mbah akan tahu keberada'an ku sebenarnya, kelurga ku dan latar belakang ku, setelah ku berkata seperti itu, akhirnya kakek azty mengemis ma'af dari ku, karna sudah sombong ma aku...

"Jam 16:25 aku dan sahabat ku pamit pulang ke jember, dan ku ucapkan terima kasih kpd ortunya azty dan kakeknya, karna sudah menerima kedatanganku dan sahabatku, setelah kepulangan ku dari rumah azty, azty tak lagi pernah menghubungi aku, aku coba hubungi azty, tapi no. hpnya sudah tak aktif lagi, lalu ku coba telp saudaranya, no. hp nya juga sudah tidak aktif, ku coba tlp no.bpknya, namun tak pernah di angkat, bahkan sahabat azty sendiri gak dapat kabar, bahkan sahabtnya dan teman nya kusuruh tlp ke no hp bapak nya, di angkat akan tetapi jawaban nya selalu kalau azty lagi kluar.....

"Hingga kini aku tiada kabar lagi dari azty, bahkan azty ingkar janji kepadaku, namun biar lah, walau hubungan ku dengan azty sudah 6 tahun lamanya, dia memang bukan jodohku, semua nya Alloh yang menentukan, apapun aku terima, walau wktu itu aku merasa terpukul jiwa ini, dan sakit yang ku rasakan di hati...

"Cukup sampai di sini yang mamou aku tuliskan sebuah cerita yng selama ini aku pendam, karna aku sudah tak mampu untuk memendam nya dalam hati, lebih baik aku tulis di blog ini, mungkin setelah ini hatiku bisa lega...


terima kasih telah berkenan membaca kisah ku ini sobat.
Sekian Cerita singkatkoe : Dedhy irawan A.z

54 comments:

  1. hari ini masih ada yang ke-suku-an ya, padahal dari manapun orangnya bisa aja galak dsb.nya, ibuku orang madura tapi bukan tukang bacokan.. not make sense :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya maka dari aku klo sudah ingat tntg wktu itu, hati ku pasti jengkel bgt, dan ingin sekali kembali untuk mengajak mereka ke desaku ini... ya supaya mereka tau keada'an jember...

      aku juga keturunan orang madura kok... :)

      Delete
  2. alesan nomor 2-4 emang diluar logika banget deh, seenaknya nge-judge orang, sifat orang kan beda beda bukan diliat dari tempat asalnya .
    sabar bang, kalo jodoh gak akan kemana .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku selalu sabar hadapi semua itu, tp pastinya dia sudah bukan jodohku... :)

      Delete
  3. wah sunggu perjalanan yang panjang dengan meyakitkan. ko bisa ya alesan nya ga logis.. sampe kakenya turun tanggan segala lagi. heeem, aku nda bisa bayangin e waktu si emasanya bertemu dia, dan akhirnya kandas di tengah jalan.

    sing sabar ya mas,
    tapi ngomong ngomong, ga madura emang uda terkenal kaya gitu ya gan? soalnya waktu aku di surabaya juga kaya gitu, terkenal pokonya klo bagian begituan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenar nya semua tidak di manapun sama aja, g madura jawa, dan slrh indonesia, klo bacok'an pasti ada kok, semua tergantung dari permasalahan dan sebab nya sobat, kalau masalah nya menggoda istri orang, ya jgn harap dech hidup tenang kalau di madura...!!! kebanyakan gak selamat,..!!!
      tp selama aku tggl di madura, justru tatakramah, adat nya juga menurutku oke bgt, jauh dgn penilaian orang slama ini.

      Delete
  4. tidak semua sama itukan opini masyarakat pastinya gk semua begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itulah sobat, mugkin mereka ajha yg punya penilaian buruk...dan tidak mau berkaca pada diri sendiri..

      Delete
  5. Kunjungan pertama kali, salam kenal dan jgn lupa brkunjung juga ke blog saya :)

    ReplyDelete
  6. ga nyangka di era pluralisme ini masih ada aja yang bersikap sara.. membeda2kan manusia. hmmm.. sabar sob. pasti tuhan punya rencana lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata memang ada sobat....
      dan pastinya aku tetap sabar, positif aja, karna memang bukan jodohku,,,

      Delete
  7. mas perjuangin mas! gk terima juga saya kalo alasannya begitu. gk logis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sayang nya sudah tidak bisa di perjuangin lg, dia sudah menikah kok, kbr itu yg aku dpt dr tmn ku

      Delete
  8. jodoh g akan kemana kak,.. mungkin dia bukan jodohmu..:) sabar ya,..ada yg lebih baik telah dipersiapkan untukmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea dek , mang dya bukan jodohku, dan pasti'a allah akan memberi jodoh xg terbaek untukku.
      trima kasih........................

      Delete
  9. untung mas sabar.... kalo enggak, wah gak bisa ngebayangin deh... saluut... :)

    ReplyDelete
  10. Jodoh takkan tertukar. Sebelum bertemu org yg tepat, Allah akan jumpakah kita dgn org2 yg kurang tepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti jodoh takkan pernah tertukar...
      smua ini adalah sebuah coba'an..

      Delete
  11. like artikel salam blogging sob,,,

    ReplyDelete
  12. wah kayaknya keluarga pacarmu itu memang meng ada2 biar bisa menolakmu, sabar aja ada cinta datang yang lebih kemilau abadi.... :)

    ReplyDelete
  13. jodoh,pati,rejeki dah diatur.lagi lagi lau jodoh gakan kemana.hehehe

    ReplyDelete
  14. yg baca pada nangis... Hmmm peluang bisnis nih, jualan tisu disini ah,,, tisu tisu! Ayo yg beli tisu hubungi saya, satu kotak seratus ribu! Tisu tisuuu! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tisu apa'an tu,kok mahal bgt yo hehehehe

      Delete
  15. heeee, ceweknya cantik juga ya... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe lumayan sobat, tp sayank kecantikan nya tidak di hatinya...

      Delete
  16. sangat di sayangkan ya penantian lama.. harus kembali pada-Nya kalau bukan jodoh tidak bisa memaksa, tapi kalau jodoh suatu saat juga akan ketemu..

    harus menerima dengan sabar ya.. pasti akan di ganti yang lebih baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan ku jalani dgn sabar, dan ku terima dgn ikhlas....

      Delete
  17. dirajut kembali sobat,, jgn pantang menyerah mempertahankan cinta sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sudah g bisa di rajut lg sobat...
      dia sudah menikah...itu yg ku dpt kbr tntg dia

      Delete
  18. yg sabar y?klo jodoh pasti gk bakal kemana

    ReplyDelete
  19. belum berjodoh namanya :) sabar ya suatu hari pasti akan ada jodoh yang datang dan menerima kamu apa adanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea terima kasih, pastinya dia Bkn jdh ku...
      dan tdk ada ijin dr tuhan..

      Delete
  20. Bener2 alasan yang enggak masuk akal, ckckk.
    Yang gue bingung kenapa Azty gak berusaha bela elo ye, pan die kaga mau dijodohin bapaknye.

    Sabar ye, inysaALLAH dapet yang lebih bae :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ntu sobat, katanye si azty mau nyusul ane k jember, tp nyatanye si azty gak nongol2 n g bisa di hub, ane ttp sabar sobat n menerima semua ntu..

      Delete
  21. ikut nyesek di dada ane baca 4 hal itu,
    tapi bisa juga mungkin hanya klise karena 'sudah ada calon lain';
    ane nulis ini karena penolakan seperti itu pernah dialami sodara dari ayah beberapa thn yl

    sabar wae cak, jodoh adalah takdir,
    tidak berjodoh.. juga takdir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep sabar lan legowo ae aku, wes kptusane gusti Alloh s.w.t...

      Delete
  22. kalu ade jodoh , xkemana jugak :)

    ReplyDelete
  23. Sabar sob, jodoh takan kemana. kalo sudah waktunya dia akan datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea sobat, semua nya Alloh yg tentukan, kita hnya bs berusah n berdo'a aja

      Delete
  24. hhaha... emg kagak msuk akal bgt tu alasan si CaMer !
    but nyntae aj sob! dunia ga' selebar daun kelor.. mti stu tmbuh seribu.. kndas stu cri yg bru ...gkgkgk

    mkasih sob bwt knjungan n commentny di blog acak2an ane!
    sya join this site di angka enambelas.. smg brkenan u/ mmbalas :)

    ReplyDelete