>

Ketika Akhwat Jatuh Cinta


Tak ada yang aneh, mereka juga adalah manusia...
Bukankah cinta adalah fitrah manusia???
Tak pantaskah akhwat jatuh cinta???
Mereka juga punya hati dan rasa...

Tapi tahukah kalian betapa berbedanya mereka saat cinta seorang lelaki menyapa hatinya???
Tak ada senyum bahagia, tak ada rona malu di wajah, tak ada buncah suka di dada...

Namun sebaliknya...

Ketika Akhwat Jatuh Cinta...

Yang mereka rasakan adalah penyesalan yang amat sangat, atas sebuah hijab yang tersingkap...
Ketika lelaki yang tak halal baginya, bergelayut dalam alam fikirannya, yang mereka rasakan adalah ketakutan yang begitu besar akan cinta yang tak suci lagi...

Ketika rasa rindu mulai merekah di hatinya, yang mereka rasakan adalah kesedihan yang tak terperih akan sbuah asa yang tak semestinya…

Tak ada senyum bahagia, tak ada rona malu…
Yang ada adalah malam-malam yang dipenuhi air mata penyesalan atas cinta-Nya yang ternodai…
Yang ada adalah kegelisahan, karena rasa yang salah arah…
Yang ada adalah penderitaan akan hati yang mulai sakit…

Ketika Akhwat Jatuh Cinta…

Bukan harapan untuk bertemu yang mereka nantikan, tapi yang ada adalah rasa ingin menghindar dan menjauh dari orang tersebut…

Tak ada kata-kata cinta dan rayuan…

Yang ada adalah kekhawatiran yang amat sangat, akan hati yang mulai merindukan lelaki yang belum halal atau bahkan tak akan pernah halal baginya…

Ketika mereka jatuh cinta, maka perhatikanlah, kegelisahan di hatinya yang tak mampu lagi memberikan ketenangan di wajahnya yang dulu teduh…

Mereka akan terus berusaha mematikan rasa itu bagaimanapun caranya…
Bahkan kendati dia harus menghilang, maka itu pun akan mereka lakukan...

Alangka kasihannya jika akhwat jatuh cinta…
Karena yang ada adalah penderitaan…

Tapi ukhti…
Bersabarlah…
Jadikan ini ujian dari Rabbimu…

Matikan rasa itu secepatnya…
Pasang tembok pembatas antara kau dan dia…
Pasang duri dalam hatimu, agar rasa itu tak tumbuh bersemai…
Cuci dengan air mata penyesalan akan hijab yang sempat tersingkap...

Putar balik kemudi hatimu, agar rasa itu tetap terarah hanya padaNya…
Pupuskan rasa rindu padanya dan kembalikan dalam hatimu rasa rindu akan cinta Rabbmu…

Ukhti… Jangan khawatir kau akan kehilangan cintanya…

Karena bila memang kalian ditakdirkan bersama, maka tak akan ada yang dapat mencegah kalian bersatu…

Tapi ketahuilah, bagaimana pun usaha kalian untuk bersatu, jika Allah tak menghendakinya, maka tak akan pernah kalian bersatu…

Ukhti… Bersabarlah… Biarkan Allah yang mengaturnya...
Maka yakinlah... Semuanya akan baik-baik saja…

Semua Akan Indah Pada Waktunya…

28 comments:

  1. Kalau Ikhwan yang jatuh cinta akan lebih mudah ya, tinggal mengatakan kepada orang terdekat si akhwat dan kalau akhwat menerima ia akan di khitbah

    ReplyDelete
  2. wahh... liukan kata-katanya manteb sob :)

    ReplyDelete
  3. Klo akhwat jatuh cinta ya insyaALLAH segera dikhitbah aja... heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja akhwat di beri kelancaran......

      Delete
  4. Ya emang rada rada ribet kalau udah main perasaan hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar2 ribat we klo urusan perasa'an emg sobat....
      terkadang bikin kita linlung hehehehehe :)

      Delete
  5. untaian kata2 nya membuat aku teringat seseorang sob.

    ReplyDelete
  6. kayaknya saya banget nih (hoeek) hehe :D

    ReplyDelete
  7. hmmm, bila saatnya datang, maka tersenyumlah, cinta memang begitu ya :D

    ReplyDelete
  8. mantap sob... *smile

    akhawat jg manusia tp jgn samakan akhwat dgn perempuan2 awwam.., klo akhwat tahu gmn carax Mengapresiasikan rasa jatuh cinta yg dia rasakan dlm artian dia tahu mana yg haram dan halal.., beda klo perempuan2 awwam asal main nembak aja tanpa peduli aturan2 syariat....

    ReplyDelete
  9. Karena bila memang kalian ditakdirkan bersama, maka tak akan ada yang dapat mencegah kalian bersatu…

    mantap banggg ..

    hehehe

    ReplyDelete
  10. hidup menjadi semnagat karena cinta, tanpa cinta dunia hancur, cinta membawa motivasi dalam diri untuk maju, sesungguhnya Tuhan menciptakan manusia karena cintanya, tanpa cinta manusia belum terbentuk, cinta adalah rahmat dan anugerah yg patut di syukuri, tetapi ingat, cinta kita kepada sang khalik jangan sampai putus,
    sangat bagus, dan saya follow ke 25
    silahkan follow kembali
    ditunggu , jangan lupa follownya
    terima kasih

    ReplyDelete
  11. percayalah hanya Allah sang Maha pemilik cinta...
    cinta Allah tiada tandingannya
    bersabarlah...#ga nyambung

    ReplyDelete
  12. hem... bagus banget
    aku sampai mengulangnya beberapa kali
    jadi ingat diriku sendiri
    Ya Allah jika ia yang terbaik untukku
    ikhlaskan hatiku mencintainya karena-Mu
    Amin

    ReplyDelete
  13. wah ini perasaan cinta tapi masih punya norma agama, sangat menarik sekali.

    ReplyDelete
  14. wah untaian katanya ituloh, sederhana tapi penuh makna. bagus banget mas, sudah di ingatkan tentang perjalannan cinta seorang wanita yang masih mempunyai batas.

    ReplyDelete
  15. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    hilangkan rasa gengsi mu untuk maju lebih baik.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  16. amiin ya allah ^^ kita ni hanya manusia biasa xixixi :) salam blogger indonesia :D mana shoutbox nya? -.- wkwkkwk :D

    ReplyDelete
  17. shoutbox nya lg blm di ppasang hehehehehe..

    ReplyDelete
  18. Tulisannya sangat sangat sangat mewakili ...... Hikss... Nice !!! I like it ..

    ReplyDelete
  19. Akhwat Jatuh Cinta sudah diatur Caranya... Tidak ada yang boleh melarang cinta tergantung bagaimana akwhat menyampaikannya. Lamar aku ya... Kan boleh...

    ReplyDelete
  20. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete