>

Wanita Dan Rasa Kue

" Sebuah Kisah dari Ibnu Abbas Rodiallohhu Anhu "




















" Ibnu Abbas Bukan cuma seorang yang pandai dan cerdik,tetapi juga tampan. banyak gadis yang tergila gila padanya, Namun Ibnu Abbas hanya ingin beristri wanita Sholehah, maka Alloh pun mengabulkan keinginginan nya....


" Pasa suatu hari, istrinya di ajak bersilaturrahmi ke semua kerabat danhandai taulan, tetapi orang orang di sekitar, terutama kaum lelaki selalu melirik kepada sang istri ibnu abbas, Ibnu Abbas merasakan lirikan itu penuh dengan nafsu dan gairah, hal itu membuat ibnu abbas galau.

"Akhirnya,,Ibnu Abbas mengundang para rekan dan kerabat nyauntuk berkunjung ke rumahnya, Ibnu abbas menyediakan hidangan kue berbentuk sama, tetapi beraneka warna mulai dari putih, coklat, kuning, dan hitam, dan ibnu abbaspun mempersilahkan para tamu untuk memakan kue yang telah di hidangkan.

  • " Waah, kue yang coklat ini lezat " bisik seorang tamunya,
  • " tetapi, kue yang putih ini juga nikmat," bisik tamu lain nya.

Tamu tamu yang telah mencicipi kue coklat itu tidak percaya, lalu mencoba kue yang di sarankan rekan rekan lain nya.

  • " Rasanya sama saja, dengan kue yang caklat tadi " ujar seorang rekan nya.

" Akhir nya Ibnu Abbas berbicara : " Saudaraku saudaraku semua " aku sengaja memberi warna kue ini dengan warna caklat, putih, kuning, dan hitam, namun rasanya sama, " Manis semua ", Beguitu juga sengan istri-istri saudara, Mereka yang berkulit coklat, kuning, putih dan hitam, walau pun berbeda warna, rasanya bisa saya pastikan sama semua, " itu yang telah di ucapkan Ibnu Abbas kepada rekan-rekan nya.


" Nabi Muhammad S.A.W menganjur kan kepada mereka yang telah beristri, jika melihat wanita lain lalu bernafsu, hendak nya segera pulang dan menunaikan kewajiban nya sebagai suami terhadap istri, karna apa yang di miliki lain juga pada pada istrinya.

" Sementara itu, Terhadap mereka yang belum menikah, terutam aku sendiri...
Nabi Muhammad S.A.W bersabda : Wahai para pemuda< siapapun di antara kalian yang sudah mampu ( memberi nafkah lahir bathin ) segeralah kalian menikah, sementara bagi yang belum mampu, lebih baik baginya berpuasa, karna berpuasa dapat membendung hawa nafsu....

" NAbi juga besabda : " Pandangan ( Bernafsu ) adalah anak panah yang beracun dari busur iblis, barang siapa yang menahan pandangan nay dari kemolekan wanita, Alloh S.W.T akan memberikan kenikmatan dalam hati nay sampai hari perjumpa'an nay dengan Alloh S.W.T.

4 comments:

  1. Akang do'a-kan semoga segera bisa mengikuti sunnah Rosul yang disebut diatas yaitu menikah...amiiin!

    ReplyDelete
  2. Yang pemuda ini, susah juga bendungnya. . . Bawaan labil . . . .

    ReplyDelete